,

LAZIS UNISIA Ikuti Diseminasi dan Sosialisasi SIMZAT Angkatan 1

Sesi Foto bersama/Dok.LAZIS UNISIA

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) UNISIA turut serta dalam “Diseminasi dan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Zakat (SIMZAT) Angkatan 1” yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Acara berlangsung selama dua hari, pada 26-27 Februari 2024, di Hotel Orchardz Industri, Jakarta. Galuh Setyaningrum mewakili LAZIS UNISIA dalam acara tersebut.

LAZIS UNISIA, sebagai salah satu lembaga amil zakat yang berada di bawah Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia aktif dalam pengelolaan dana zakat, mengambil bagian dalam upaya peningkatan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan zakat. Hal ini terwujud melalui partisipasinya dalam “Diseminasi dan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Zakat (SIMZAT) Angkatan 1”, yang merupakan inisiatif dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, sejumlah materi disampaikan oleh para pakar dan praktisi zakat, termasuk Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag selaku narasumber utama, serta perwakilan dari Biro HDI, BAZNAS, dan Tim Pengembang SIMZAT. Materi-materi yang disampaikan berkisar pada penerapan teknologi informasi dalam manajemen zakat, pengelolaan dana zakat yang transparan, serta pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan penghimpunan zakat.

Suasana Pelatihan /Dok. LAZIS UNISIA

Partisipasi LAZIS UNISIA dalam kegiatan ini menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam mengelola dana zakat dan infak secara lebih efektif dan efisien.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, lembaga-lembaga amil zakat di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menanggulangi permasalahan sosial di masyarakat. (Andri/Humas)