,

Kunjungan Pintar KB BW UII Ke Perpustakaan UII

Foto bersama KB BW UII/Dok. KB BW UII

Kamis, 29 Februari 2024/19 Syakban 1445, sebanyak 40 anak dan 6 pendidik dari Kelompok Bermain Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (KB BW UII) untuk mengikuti acara Kunjungan Pintar bertempat di Perpustakaan UII dan Candi Kimpulan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada peninggalan sejarah, berbagai macam barang purbakala, literasi, aturan, serta menghargai barang-barang bersejarah.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak untuk mengenal lebih dekat dengan candi sebagai peninggalan bersejarah yang memiliki nilai kultural dan arsitektural tinggi. Mereka juga diperkenalkan pada berbagai macam barang purbakala yang memiliki nilai historis yang tinggi serta diberikan pemahaman mengenai pentingnya literasi.

Nina Sukmawati Utari, S.Pd, selaku Kepala KB BW UII menyampaikan bahwa anak-anak tampak sangat antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan ini. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak dalam menambah ilmu dan pengetahuan mereka.

Dalam kesempatan ini, Nina Sukmawati juga mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Perpustakaan UII atas kesempatannya, terlebih khusus kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan support Ibu Erna Harmawati, A.Md., selaku Kepala Divisi Administrasi Umum dan Rumah Tangga Direktorat Perpustakaan UII. Kehadiran serta dukungan beliau sangatlah berarti bagi suksesnya Kunjungan Pintar ini.

Semoga Kunjungan Pintar ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memperkenalkan anak-anak pada nilai-nilai sejarah dan literasi yang penting bagi pembentukan karakter mereka di masa depan. (Andri/Humas)