, ,

JIH Sambut Hari Kesehatan Nasional dengan berbagi kepada Desa Binaan YBW UII

Suasana Acara Berbagi Kebaikan oleh Rumah Sakit “JIH” dan JIHWA kepada Desa Binaan YBW UII/Dok. RS “JIH”

Rumah Sakit “JIH” kembali menegaskan komitmennya untuk menyejahterakan masyarakat dan lingkungan sekitar dengan menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) serta memperingati Hari Kesehatan Nasional. Pada tanggal 3 November 2023 M/19 Rabiulakhir 1445 H, dr. Sari Kusumastuti Sp.A, selaku Presiden Direktur Rumah Sakit “JIH”, bersama timnya mengunjungi Desa Binaan yang dinaungi oleh Yayasan Badan Wakaf UII di Playen, Gunung Kidul.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh JIH Woman Association dan Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat YBW UII, Drs. Aden Wijdan Syarief Zaidan, M.Si. Antusiasme warga sekitar terlihat jelas saat mereka mengantre untuk mendapatkan pemeriksaan mini Medical Check Up yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit “JIH”.

Pada acara CSR ini, lebih dari 100 warga setempat hadir dan merespons positif pemaparan Edukasi Kesehatan bertemakan “Lansia Sehat, Lansia Hebat”. Dr. Sari Kusumastuti Sp.A menyatakan kekagumannya, “Saya sangat takjub melihat antusias warga begitu luar biasa. Mulai dari pemeriksaan MCU yang kami sediakan, semuanya tertib mengantre. Selain itu, ada pemaparan edukasi mengenai Lansia yang juga sangat aktif dalam mengajukan pertanyaan.”

Sesi Penyerahan Simbolis oleh dr. Sari Kusumastuti Sp.A, selaku
Presiden Direktur Rumah Sakit “JIH” /Dok. RS “JIH”
 

Tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, Rumah Sakit “JIH” juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang aktif mengikuti TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dengan memberikan Perlengkapan Alat Shalat, alat elektronik, dan permainan tradisional lainnya. Hal ini merupakan upaya konkret dalam mendukung perkembangan positif anak-anak di lingkungan tersebut.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia, Drs. Aden Wijdan Syarief Zaidan, M.Si., yang memberikan sambutan dan memberikan apresiasi atas kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit “JIH”. Acara ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan secara langsung tetapi juga memperkuat ikatan antara masyarakat dan pihak rumah sakit dalam mendukung kesejahteraan bersama. (Andri/Humas)