, ,

Bingkisan Ramadan Untuk Masyarakat Code

Penyerahan bantuan oleh LAZIS Unisia kepada Masyarakat Code/Dok. LAZIS Unisia

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Unisia, Dr. Muzhoffar Akhwan, MA secara simbolis menyerahkan bantuan bingkisan ramadan senilai Rp 33.000.000,- saat melaksanakan Program Bingkisan Ramadan bertempat di Masjid Baitul Qohhar Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII) pada Jum’at, 12 Ramadan 1445 H/ 22 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri 100 masyarakat dhuafa dari wilayah Code Terban Yogyakarta.

Dalam sambutannya Muzhoffar berpesan untuk meningkatkan semangat beribadah di bulan Ramadan. “Kegiatan LAZIS Unisia hari ini merupakan bagian dari Festival Ramadan yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Kegiatan serupa juga serempak dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat dan Lembaga Amil Zakat di seluruh Indonesia. Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Terban di bulan Ramadan ini”, paparnya.

Muzhoffar menambahkan, selain melaksanakan pendistribusian bingkisan ramadan untuk masyarakat Terban, LAZIS Unisia juga melaksanakan program Bingkisan Ramadan di Panti Asuhan Ar Raafi’u Wonosari Gunungkidul.

Ungkapan syukur disampaikan Bejo, Ketua Takmir Masjid Al Mabrur Terban. “Terima kasih atas perhatiannya kepada jama’ah Masjid Al Mabrur. Semoga LAZIS Unisia semakin membawa kemanfaatan bagi umat muslim dan semoga masih dapat bekerjasama kembali di ramadan tahun berikutnya”, harapnya.

Penyampaian tausiyah oleh Drs. M. Sularno, MA./Dok. LAZIS Unisia

Tausyiah jelang buka puasa disampaikan oleh Drs. M. Sularno, MA. “Mari kita optimalkan ibadah di bulan puasa dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan sadaqah dan membaca Al Quran serta amalan lainnnya. Jangan melakukan hal-hal yang merusak pahala ramadan kita”,   harapnya. Kegiatan ditutup dengan berbuka puasa dan pendistribusian bingkisan ramadan.   (Abrari)