, , ,

Pertemuan dan Sharing Session Antara PYBW UII dengan Brainy Bunch Malaysia

Penyerahan Souvenir dari YBW UII kepada Mohammad Fadzil Hashim dari
Brainy Bunch Malaysia/Dok. Humas

Pengurus Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (PYBW UII) bersama dengan tim studi kelayakan pendirian SD-SMP YBW UII menggelar pertemuan dan sharing session yang strategis dengan perwakilan dari Brainy Bunch Montessori International School Malaysia.

Acara ini berlangsung pada 23 Januari 2024/14 Rajab 1445 bertempat di Ruang Sidang 1 YBW UII ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, yang dilaksanakan pada pagi hari, membahas isu-isu pendidikan yang berkaitan dengan pendirian SD-SMP YBW UII. Diskusi ini mencakup alur proses pendirian, visi, misi, nilai-nilai pendidikan, dan pendekatan pengajaran yang sudah dilakukan oleh Brainy Bunch.

“Alhamdulillah, kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang begitu besar kepada Brainy Bunch dari Malaysia yang hari ini bisa hadir memenuhi undangan kami. Semoga apa yang kita harapkan dari pertemuan ini nanti dapat kita diskusikan dengan tim tentang pendirian SD-SMP yang ada di YBW UII,” sambutnya.

Suasana Diskusi dan Pemaparan oleh Mohammad Fadzil Hashim/Dok. Humas

Dalam paparannya, Mohammad Fadzil Hashim menjelaskan bahwa Ilmu Montessori adalah menjadikan anak-anak itu versi terbaik dalam dirinya tidak hanya meniru untuk menjadi baik, hal tersebut yang perlu dijadikan landasan dan nilai dasar untuk mendirikan sebuah sekolah.

Sesi kedua, dilaksanakan pada siang hari yang berfokus pada aspek usaha dan bisnis. YBW UII bersama dengan unit usaha dibawahnya turut hadir dan Pihak Brainy Bunch, yang diwakili oleh Mohammad Fadzil Hashim dan Mohammad Ali Nurdin, membahas kemungkinan model bisnis yang dapat diterapkan untuk Unit Bisnis dibawah YBW UII. Strategi pemasaran, dukungan operasional, dan potensi kerja sama bisnis di masa depan menjadi poin utama dalam sesi ini.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk menciptakan lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan, selain itu juga membuka peluang baru di bidang bisnis yang saling menguntungkan.

Meskipun belum ada pernyataan resmi, pertemuan ini menandai langkah awal yang menjanjikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan model bisnis yang inovatif di dunia pendidikan dan usaha. Para pemangku kepentingan di lingkungan YBW UII menyambut positif perkembangan kolaboratif ini untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan usaha di YBW UII. (Andri/Humas)

Sesi Foto bersama/Dok.Humas