, , ,

Penandatanganan MOU YBW UII dan PT. BRI, Tbk Kantor Cabang Yogyakarta Cik Ditiro

Prosesi Penandatangan MOU YBW UII dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta Cik Ditiro/Dok.Humas

Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (PT. BRI) menjalin kemitraan strategis dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang berlangsung di Ruang Sidang 1 YBW UII pada hari Selasa, 9 Januari 2024 / 27 Jumadilakhir 1445.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, dari YBW UII yaitu Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia, Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si beserta jajaran Pengurus Yayasan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni dan pimpinan Unit Bisnis YBW UII. Sementara dari PT. BRI yaitu John Sarjono, selaku Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Yogyakarta beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Dr. Suparman Marzuki menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang optimal untuk pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kerja sama itu mutlak bagi sebuah organisasi, jaringan dan link merupakan modal sosial yang tak pernah habis nilainya, yang jika dirawat dengan baik, dapat menjadi keuntungan yang tak terbatas”, sambutnya.

Sesi Foto bersama/Dok.Humas

Penandatanganan MOU ini menandai awal dari serangkaian kolaborasi antara YBW UII dan BRI dalam berbagai aspek. Dalam konteks perbankan, BRI akan memberikan dukungan penuh terkait produk dan jasa perbankan yang diperlukan oleh YBW UII. Hal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan dana dan keuangan untuk mendukung program-program pendidikan dan pengembangan kampus.

John Sarjono, dalam sambutannya, menegaskan komitmen BRI untuk mendukung pendidikan. Ia menyatakan, ” Bank yang baik bukan hanya baik yang mampu salurkan kredit, tetapi bank yang mampu menyediakan sarana transaksi dan menghimpun dana murah.”

Kerja sama ini diharapkan akan menjadi model kolaborasi yang sukses antara lembaga pendidikan dan perbankan, menciptakan sinergi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. (Andri/Humas)