, ,

Kunjungan Studi Banding YBW UII ke SoloPeduli

Sesi Foto bersama dengan Solopeduli/Dok.Humas

Yayasan Badan Wakaf UII (YBW UII) bersama perwakilan LWU UNISIA dan LAZIS UNISIA untuk melaksanakan kunjungan studi banding yang sangat bermanfaat ke salah satu lembaga filantropi yang mengurus Zakat, Infaq, Wakaf (ZISWAF), lembaga tersebut yaitu SoloPeduli. Kunjungan ini dilaksakan pada Senin, 18 Desember 2023/5 Jumadilakhir 1445. Turut hadir yaitu Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat YBW UII, Ketua LAZIS UNISIA, Ketua LWU UNISIA, Staf Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Staf LAZIS UNISIA, dan Staf LWU UNISIA. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui pogram – program yang telah dijalankan oleh SoloPeduli, serta kiat – kiat kesuksesan yang telah diraih oleh lembaga SoloPeduli.

SoloPeduli merupakan sebuah lembaga filantropi yang berbasis di Solo, Jawa Tengah, yang dikenal karena dedikasinya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Lembaga ini telah berhasil menjalankan sejumlah program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Selama kunjungan, YBW UII mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim SoloPeduli dan mendengarkan pemaparan program dari Direktur Utama SoloPeduli yaitu Bapak Sidik Anshori, S.Sos.I. Selain itu, sesi tanya jawab dilakukan untuk menghasilkan pertukaran ide dan pengalaman antara YBW UII dengan Lembaga SoloPeduli.

Penyelenggaraan kunjungan studi banding diharapkan agar pembelajaran yang didapatkan oleh YBW UII dapat diimplementasikan dengan baik, baik di LWU UNISIA maupun LAZIS UNISIA. Kunjungan ini diakhiri dengan harapan terbentuknya sebuah benchmarking program – program kolaborasi ZISWAF LWU UNISIA dan LAZIS UNISIA seperti program – program yang telah dijalankan oleh SoloPeduli.

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk memperluas wawasan dan meningkatkan efektivitas program – program filantropi yang dijalankan oleh YBW UII. Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat YBW UII, Drs. Aden Wijdan Syarif Zaidan, M.Si. menyatakan kegembiraan atas kesempatan ini, mengungkapkan harapannya untuk memetik pelajaran berharga dari praktik jalannya program yang telah diterapkan oleh SoloPeduli.

Kunjungan ini diakhiri dengan memberikan cinderamata dan harapan akan adanya kerja sama lebih lanjut antara SoloPeduli dan YBW UII. Kedua belah pihak yakin bahwa sinergi ini dapat membawa manfaat besar bagi upaya kemanusiaan dan pembangunan masyarakat di masa depan. (Deka/Andri/Humas)