,

Pertemuan dan Silaturahmi PYBW UII dan IKA UII

Suasana Silaturahmi dan Diskusi antara PYBW UII dan IKA UII

Pada Minggu, 5 Mei 2024/26 Syawal 1445 pertemuan antara Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII Pusat berlangsung dengan lancar. Pertemuan ini dipimpin oleh Prof. M. Syarifuddin selaku Ketua IKA UII, didampingi oleh Dr. Ari Yusuf Amir sebagai Sekretaris, dan beberapa anggota terkemuka lainnya seperti Sugito, S.H., M.H., dll.

Dalam pertemuan tersebut dari PYBW UII turut hadir yaitu Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si., Ketua Pengembangan Pendidikan Prof. Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D., Ketua Pemberdayaan Masyarakat Drs. Aden Wijdan Syarif Zaidan, M.Si., Sekretaris Dr. Siti Anisah, S.H., M.Hum.

Dalam pertemuan ini, dibahas bentuk kerja sama yang telah terjalin antara IKA UII dan UII. Salah satu bentuk kerja sama yang telah berlangsung adalah dalam bidang pendidikan, yang meliputi pemberian beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 kepada mahasiswa UII yang berprestasi. Selain itu, IKA UII juga telah aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti penyumbangan gerobak, bantuan rutin dalam menghadapi bencana alam, pendistribusian zakat, infaq, sodaqoh, dan berbagai bentuk bantuan sosial lainnya.

Suasana ramah tamah antara PYBW UII dan IKA UII

Dalam konteks masa depan, terbuka peluang untuk mengembangkan kerja sama di bidang usaha. Hal ini didorong oleh langkah UII dalam mendirikan Perseroan Terbatas yang bergerak dalam kegiatan usaha komersial. Dengan demikian, kedua pihak sepakat untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang usaha yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dari hasil pertemuan ini, disepakati untuk menjadwalkan pertemuan lanjutan dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut akan difokuskan pada pembahasan rincian implementasi kerja sama antara PYBW UII dan IKA UII. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua lembaga tersebut dalam mendukung pengembangan pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan usaha di masa depan. (Andri/Humas)