, , ,

Peresmian dan Serah Terima Pemanfaatan Eks Gedung SMA UII sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kader HMI

Sesi Foto bersama/Dok.Humas

Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII) meresmikan dan menyerahterimakan pemanfaatan sebagian Eks Gedung SMA UII yang terletak di Jl. Sorowajan Baru, Kabupaten Bantul, DIY, sebagai pusat pendidikan dan pelatihan kader HMI. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah penting bagi kemajuan dan pengembangan aktivitas pengembangan intelektual dan kepemimpinan, serta penanaman nilai-nilai keislaman bagi para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan HMI. Gedung yang sebelumnya digunakan oleh SMA UII, kini diubah dan disesuaikan layoutnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung Kamis, 4 Januari 2024 bertepatan dengan 22 Jumadilakhir 1445, dihadiri oleh Dr. Ari Yusuf Amir, S.H., M.H. (Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Keluarga Alumni UII), dan Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. (Wakil Rektor UII Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni). Alumni UII yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni UI juga ikut hadir memberikan dukungan dan menunjukkan kebersamaan dalam memajukan almamater mereka. Terlihat jelas bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara UII, alumni, mahasiswa.

Sambutan Ketua Umum Pengurus YBW UII, Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si,/Dok.Humas

Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si, dalam sambutannya, menyatakan bahwa serah terima gedung ini merupakan bentuk komitmen Yayasan dalam mendukung aktivitas keilmuan dan keagamaan di lingkungan kampus. Beliau juga menyampaikan bahwa gedung ini dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi pengembangan potensi mahasiswa dan kemajuan kehidupan berorganisasi di UII, sekaligus bersinergi dengan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, mengingat sebagian sarana dan prasarana yang tersedia juga digunakan untuk pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Bidang Pemberdayaan Masyarakat YBW UII memiliki komitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan, bukan charity model, dan memastikan penerima manfaat menjadi sejahtera dan mandiri. Dengan memanfaatkan sebagian Eks Gedung SMA UII ini, bidang pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat memperluas jejaring dalam menggarap kegiatan atau proyek pengembangan masyarakat.

Wakil Rektor UII Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni menyampaikan apresiasinya terhadap transformasi gedung ini dan menegaskan bahwa UII selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk kemajuan mahasiswa dan kegiatan organisasi di kampus. Dengan serah terima Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kader HMI UII, diharapkan bahwa kegiatan keorganisasian mahasiswa, khususnya HMI, semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi perkembangan kepribadian dan kualitas sumber daya manusia di masa depan. Acara ini menjadi momen bersejarah yang memperkuat ikatan kebersamaan antara Yayasan Badan Wakaf UII, UII, alumni, dan mahasiswa dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan pendidikan dan keislaman di UII. (Andri/Humas)