, ,

Silaturahmi 16 Guru Besar Baru UII Tahun 2023 dan 2024

Suasana kehangatan dan kegembiraan menghiasi Ruang Sidang 1 Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII). Dalam acara silaturahmi dan pemberian penghargaan kepada 16 Guru Besar yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam dunia akademis. Acara yang bertepatan dengan tanggal 4 Mei 2024 / 25 Syawal 1445 dalam kalender Hijriah ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi akademisi yang telah berdedikasi sepenuh hati untuk UII.

Acara yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII dan disambut hangat oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Suparman Marzuki tidak hanya mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap kontribusi para Guru Besar, tetapi juga menegaskan pentingnya kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan dunia Pendidikan serta menegaskan pentingnya peran Guru Besar dalam mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan akademik UII

Penghargaan yang diberikan kepada 16 Guru Besar ini merupakan simbol apresiasi yang tinggi dari YBW UII terhadap dedikasi mereka dalam menciptakan lingkungan akademik yang berkualitas dan berintegritas. Para penerima penghargaan tersebut adalah:

  1. Prof. Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D.
  2. Prof. Ir. Suparwoko, MURP., Ph.D.
  3. Prof. Sri Wartini.
  4. Prof. Dr. Ir. Elisa Kusrini, M.T.
  5. Prof. Rudy Syahputra, S.Si., M.Si., Ph.D.
  6. Prof. Rifqi Muhammad, S.E., M.Sc., Ph.D.
  7. Prof. Nandang Sutrisno, S.H.,LLM., Ph.D.
  8. Prof. Dr. Zaenal Arifin, M.Si.
  9. Prof. Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, M.A., IAI.
  10. Prof. Dr. Ridwan, S.H., M.Hum.
  11. Prof. Hanafi Amrani, S.H., MH., LLM., Ph.D.
  12. Prof. Dr. rer. Soc. Masduki, S.Ag., M.Si.
  13. Prof. Dr. Winahyu Erwiningsih, S.H., M.Hum., Not.
  14. Prof. Dr. Drs. Tamyiz Mukharrom, MA.
  15. Prof. Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D.
  16. Prof. Dr. Drs. Sutrisno, M.M.

Guru Besar yang telah menerima penghargaan ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan memimpin dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan, serta menjaga keunggulan akademik UII ke depannya. Acara ini menjadi momentum penting dalam merayakan prestasi akademik dan memperkuat komitmen UII dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi masyarakat. (Andri/Humas)